Obat Diare untuk Bayi dan Anak Balita


diare pada bayi dan anak balita

Obat Diare untuk Bayi dan Anak, Sangat Efektif Mengatasi Diare pada Bayi dan Anak

0822 1812 0457 – Apakah bayi atau anak balita anda sedang mengalami diare? Lagi bingung cari obat diare untuk bayi dan balita? Berhati-hatilah dalam memilih obat diare bayi atau anak anda, jangan sembarangan memberikan obat. Pastikan obat mencret untuk bayi yang Anda pilih benar-benar ampuh dan aman untuk buah hati anda.

obat diare bayi, obat diare anakSekarang Anda tidak perlu bingung lagi, Anda sudah mengunjungi website yang tepat. Disini Saya ingin berbagi informasi kesehatan mengenai bagaimana cara mengatasi diare pada bayi dan anak balita, apa obat diare anak yang ampuh dan aman untuk si kecil, serta informasi penting lainnya mengenai apa itu diare, gejala, dan penyebabnya.

Namun jika Anda tidak punya waktu untuk membaca artikel ini sampai selesai, dan ingin segera mencoba obat herbal untuk diare pada bayi yang sudah terbukti khasiatnya, Anda boleh menghubungi Saya dan berkonsultasi sekarang juga:

Tatang Tarmudi
0822 1812 0457 / D8222F14

Sambil Anda melanjutkan membaca artikel ini, Anda boleh menyimpan kontak Saya diatas untuk nanti Anda hubungi setelah selsai membaca.

Diare mungkin sering dianggap sepele oleh sebagian orang tua. Padahal, diare ini dapat membuat tubuh mengalami dehidrasi. Seperti kita ketahui 90 persen tubuh manusia terdiri dari air, jika tubuh kita kekurangan cairan dan elektrolit, maka bisa menyebabkan terganggunya keseimbangan organ tubuh yang bisa berakibat fatal, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Jika tidak segera ditangani dengan benar, dehidrasi karena diare bisa menyebabkan kematian pada bayi atau anak balita. Ciri-ciri dehidrasi diantaranya yaitu mulut kering, tidak keluar air mata saat menangis, dan kulitnya terasa kering. Sebelum saya informasikan mengenai apa obat bayi diare dan bagaimana cara mengobati diare pada bayi dan anak balita, ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu segala sesuatu mengenai diare atau mencret.

Apa itu Diare?

diare pada bayi, bayi mencretDiare (diarrhea) adalah suatu kondisi dimana meningkatnya frekuensi buang air besar (BAB) dengan tinja (feses) berubah menjadi lebih lembek / cair dari biasanya. Jika bayi atau anak balita BAB lebih dari 3 kali dalam 24 jam maka itu sudah bisa dikategorikan diare.

Di negara berkembang, diare merupakan penyebab kematian paling umum pada kasus kematian anak balita, dan juga telah membunuh lebih dari 2,6 juta jiwa setiap tahunnya.

Perlu Anda ketahui bahwa diare merupakan salah satu masalah kesehatan terbesar di Indonesia. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan RI pada tahun 2007, diare menduduki peringkat ke 13 sebagai penyebab kematian semua umur dengan proporsi sebesar 3,5 persen.

Sedangkan berdasarkan kategori penyakit menular, diare menduduki urutan ke 3 penyebab kematian setelah Pneumonia dan TBC (tuberkulosis). Dari data tersebut, golongan usia yang paling banyak mengalami diare adalah bayi dan anak balita, yaitu sekitar 16,7 persen.

Sebagai orang tua, Anda harus mengetahui frekuensi normal BAB pada balita:

  • Usia 0-6 bulan (ASI), 1-7 kali sehari
  • Usia 0-6 bulan (non ASI), 3-4 kali sehari
  • Usia diatas 6 bulan, 3-4 kali sehari atau 2 hari sekali
  • Usia diatas 4 tahun, sama seperti dewasa.

Penyakit diare / mencret biasanya berlangsung beberapa hari dan bisa sembuh atau hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan. Namun, ada juga diare yang berlangsung berminggu minggu atau lebih. Ada 2 jenis diare yaitu diare akut dan diare kronis.

Diare akut adalah diare yang berlangsung antara 7 – 14 hari, sedangkan diare kronis adalah diare yang berlangsung lebih dari dua minggu.

Diare dapat menjadi gejala penyakit yang lebih serius, seperti disentri, kolera atau botulisme, dan juga dapat menjadi indikasi sindrom kronis seperti penyakit Crohn. Selain itu, diare bisa jadi merupakan gejala umum penyakit radang usus buntu.

Penyebab dan Gejala Diare Pada Bayi dan Anak Balita

Untuk mengetahui penyebab pasti diare, hanya bisa dilakukan melalui pemeriksaan tinja atau feses di laboratorium. Namun secara umum penyebab diare akibat virus tidak perlu pemeriksaan laboratorium karena sudah bisa dikenali melalui gejalanya.

Diare atau mencret pada bayi dan anak balita dapat disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari infeksi usus, adanya virus, bakteri, dan jamur dalam saluran pencernaan, hingga perubahan pola makan. Berikut ini adalah beberapa penyebab diare atau mencret, antara lain:

  • Infeksi usus karena parasit, bakteri, ataupun virus.
    Kuman biasanya masuk melalui makanan dan minuman yang sudah terkontaminasi, alat makan yang tidak bersih, dan tidak mencuci tangan sebelum makan. Selain itu, kekebalan tubuh mereka yang masih dalam tahap berkembang juga membuat mereka lebih rentan tertular virus diare. Virus dan bakteri yang bisa menyebabkan diare diantaranya adalah Rotavirus, Adenovirus, Norwalk, bakteri Eschericia Coli (patogen), Salmonella sp, Shigella, Staphylococcus, Campylobacter. Beberapa jenis parasit seperti amuba, Eschericia Histolytica, G.Lamblia, Balantidium Coli dan juga jamur seperti Candida sp. Rotavirus merupakan kuman paling banyak menyebabkan diare pada bayi, sekitar 60-70%.
  • Keracunan makanan.
  • Terlalu banyak mengonsumsi jus buah.
  • Alergi terhadap obat-obatan tertentu.
  • Alergi terhadap makanan tertentu.
  • Makan makanan pedas atau asam.

Diare pada bayi dan anak balita bisa dikenali dari frekuensi BAB anak yang berlebihan dan  lebih cair / lembek. Biasanya diare yang disebabkan oleh virus akan diikuti pula dengan gejala lain seperti batuk, demam, atau pilek.

Jika kondisi diare disertai dengan lendir atau darah, maka biasanya diare ini disebabkan oleh bakteri. Beberapa gejala diare yang mudah diketahui adalah buang air besar lebih dari tiga kali dalam 24 jam, muntah, demam, penurunan nafsu makan, badan lesu / lemas, dan dehidrasi.

Cara Mengatasi Diare Pada Bayi dan Anak Balita

Saat bayi atau anak balita anda terlihat mengalami gejala diare, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini sebagai pertolongan pertama untuk mengobati diare pada bayi dan anak balita anda:

  • Berikan larutan oralit setiap habis BAB.
    Meskipun tidak menuntaskan diare, namun oralit dapat mengatasi dehidrasi dan kekurangan elektrolit dalam tubuh bayi atau anak balita anda. Oralit berfungsi untuk menggantikan ion dan mineral tubuh yang hilang akibat diare. Anda bisa membuat sendiri oralit dengan cara mencampurkan 200 ml air hangat ditambah 2 sendok teh gula pasir dan 1/2 (setengah) sendok teh garam halus.
  • Berikan makanan yang banyak mengandung air seperti bubur, agar lebih mudah dicerna.
  • Terus berikan ASI untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuhnya.
  • Encerkan atau tambahkan air pada susu formula jika bayi tidak mengkonsumsi ASI. Jika memungkinkan, ganti susu formula dengan susu bebas laktosa hingga diarenya berhenti. Tubuh bayi lebih sulit mencerna laktosa, sehingga dapat memperburuk diare.
  • Banyak minum air putih.
  • Berikan obat diare untuk bayi dan anak balita yang bisa mematikan kuman dalam saluran pencernaannya.
  • Jika diare sudah lebih dari 10 hari tidak sembuh juga, atau diare yang disertai muntah, lendir berdarah dan mata kuning, segera bawa bayi atau anak balita Anda ke RS terdekat.

Diare dapat dicegah dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum makan.

Obat Diare yang Ampuh dan Aman untuk Bayi dan Anak Balita

obat diare bayi, obat diare anak, obat diare balita
obat diare untuk bayi dan anak balita

Seperti telah dijelaskan diatas, penyebab umum diare pada bayi dan anak balita adalah dikarenakan adanya kuman atau parasit dalam saluran pencernaan si kecil. Oleh sebab itu, Anda harus mencari obat mencret untuk bayi dan anak balita yang dapat mematikan kuman dalam saluran pencernaanya.

Untuk mengobati diare pada bayi dan anak, Anda bisa gunakan Goodfit Nanopropolis. Goodfit Nanopropolis adalah sebuah merk obat herbal berbentuk cair yang terbuat dari jenis brazilian green propolis yang terkenal memiliki kandungan flavonoids paling tinggi dan paling lengkap. Goodfit Nanopropolis BERBEDA dengan merk propolis lainnya yang mungkin sudah Anda kenal selama ini.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Goodfit Nanopropolis sangat dianjurkan untuk mengobati diare pada bayi, balita, ataupun anak anda:

  • Goodfit Nanopropolis mengandung quercetin tinggi yang bersifat anti virus, anti bakteri, dan anti jamur. Goodfit Nanopropolis sangat efektif dalam mematikan rotavirus dan jenis virus lainnya yang ada dalam saluran pencernaan si kecil.
  • Goodfit Nanopropolis berbentuk cair sehingga mudah untuk diberikan pada bayi sekalipun, cukup teteskan ke mulutnya atau campurkan pada air putih.
  • Goodfit Nanopropolis sangat AMAN untuk bayi karena merupakan 100% herbal TANPA bahan kimia dan TIDAK mengandung alkohol.
  • Goodfit Nanopropolis mudah diserap oleh tubuh karena tidak mengandung lilin lebah (beeswax).
  • Goodfit Nanopropolis dapat merangsang kelenjar thymus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada bayi dan anak anda.

Adapun cara mengobati diare pada bayi dan anak dengan Goodfit Nanopropolis sangatlah mudah, cukup larutkan 7 tetes Goodfit Nanopropolis kedalam 50 ml air putih hangat kuku, berikan setiap 3 jam sekali pada bayi, balita, ataupun anak anda. Selain dicampur dengan air putih, Goodfit Nanopropolis juga dapat langsung diteteskan pada mulut bayi anda.

Jika bayi atau anak anda sudah sembuh diarenya, Anda boleh terus memberikan Goodfit Nanopropolis minimal sehari sekali, hal ini bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil agar tidak mudah sakit.

Jangan hubungi Saya dan order Goodfit propolis dulu sebelum Anda membaca beberapa testimoni atau kesaksian dari orang tua bijak lainnya yang sudah merasakan khasiat Goodfit Nanopropolis berikut ini:

obat herbal untuk bayi diare
testimoni obat diare untuk bayi

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai diare pada bayi dan anak balita, penyebab, gejala, dan cara mengatasinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda. Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, Anda boleh membagikan artikel ini melalui akun facebook, tumblr, linkedin, ataupun google+ Anda, siapa tahu artikel ini dapat bermanfaat juga untuk orang lain. Terima kasih…. Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

(sumber: wikipedia, propolis4life.wordpress.com/2016/06/21/obat-mencret-bayi/)

Advertisements

Author: Tatang "GOODFIT" Tarmudi

Goodfit Propolis adalah sebuah merk obat herbal yang ampuh untuk mengobati berbagai jenis penyakit kronis dan akut, sangat aman untuk bayi, ibu hamil, dan ibu menyusui. Call now: 0822 1812 0457

6 thoughts on “Obat Diare untuk Bayi dan Anak Balita”

  1. Fascinating Diamonds headquartered during New York City,
    NY is often a best spot to obtain thhe cheap diamond engagemwnt
    rings, diamond diamond engagement rings, solitaire and
    loose diamonds in an affordable price. Never choose the ring of your respective choice which is
    quite obvious that they might not exactly just
    like your choice. The fact remains, most oof these darlng gems usually aren’t formed neither created while ussing same ultra modern tools helpful to mass-produce nearly all of our latest expensive jewelry merchandise. http://garrettbocp924Spot.suomiblog.com/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s